Bosan dengan AC lama kamu ? Ikuti tips ini

Tips supaya tidak bosan dengan AC lama mu – Air conditioner (AC) yang sudah lama terkadang kita juga merasakan bosan dari penampilannya yang sudah kumuh sehingga ingin membeli baru, namun ac yang kita miliki masih berfungsi dengan baik dan dingin. Lantas bagaimna tips supaya ac lama menjadi seperti baru agar tidak bosan ?? simak berikut ini yah ..

Mengubah penampilan ac lama menjadi seperti baru

Ac yang sudah lama di gunakan akan beruba warnanya pada cover ac, biasanya berwarna kuning dan kumuh, berbau tak sedap seperti logam yang berkarat, sehingga tidak nyaman dan tak sesuai dengan kamar yang cantik, berikut tips yang dapt kamu rubah dari penampilannya sehingga tampak seperti baru dan tidak bosan lagi yakni:

Bersihkan noda kuning kusam pada cover ac

Kamu tidak perlu khuawatir dan langsung membeli ac baru hanya karna bosan dengan cover ac lama yang menguning,
Pada umumnya cover AC terbuat berbahan plastik ketika digunkan cukup lama tentu warna tersebut akan merubah menguning, ,

Benda yang berbahan platik sebenarnya sangat mudah dibersihkan menggunakan bahan khusus, yakni kamu bisa melakukannya dengan menggunakan bahan berikut ini:

1. Gunakan Body compound / kompon

Compunnd atau kompon ini adalah bahan yang berbentuk cream sangat berguna untuk membersihkan cover ac yang sudah kusam atau lecet,
Cara menggunakan kompon ini cukup oleskan dan gosok pada permukaan cover tersebut hingga warna kusam / kuning meluntur.

2. Cairan kimia khusus

Bahan kimia lokal khusus pemutih plastik ini juga sangat mudah untuk membersihkan warna kusam cover ac yang menguning, kamu bisa membelinya di toko online seperti tokopedia / shoppy dan lainnya, bahan lokal berbagai macam merk sepert ABS – ASJ – STARS SOLUTIONS dan merk serupa lainnya.

Cara menggunakan cairan kimia ini sangat mudah cukup basahkan permukaan cover ac dan oleskan cairan kimia pada cover tersebut,

Pasang pengharum pada fantilasi ac lama mu

Ac yang sudah lama pada bagian evaporator mengalami korosi,
Embun dingin pada evaporator akan tercampur karat yang bersirkulasi didalam ruangan, sehingga udara menjadi bau tak sedap tentu sangat tidak nyaman ketika diugunakan.

Kamu bisa gunakan tips ini dengan gunakan pengharum ruangan untuk menetralisir bau yang tidak sedap menjadi harum seperti ac baru.

Pasang sticker kesukaan mu pada cover ac lama

Suatu benda atau peralatan di dalam rumah yang setiap hari kita jumpai tidak pernah berubah tentu sangat membosankan, terkadang apa yang kita rasakan dalam suasana monoton tidak pernah menyadari sudah beberapa tahun tidak ada perubahan

Pasalnya, Menambah atau merubah objec yang kita sukai pada suatu peralatan atau benda yang setiap harinya kita temui, maka secara pandangan tentu sangat menjadi suasana yang baru, begitupula dengan ac kamu yang lama

Lakukan dengan memasang sticker kesukaanmu pada cover ac lama mu, hal ini akan merubah suasana baru tentu akan menghilangkan rasa bosan pada ac lamamu.

Setelah melakukan bebarapa tips, jangan lupa selalu perhatian dengan peralatannya yang kamu miliki,
Agar tidak terjadi perubahan negatif secara berlahan sehingga kamu tidak menyadarinya.

Misalnya pada peralatan elektronik ac lama mu ini, kamu juga bisa merawat ac sendiri tanpa bantuan teknisi


dengan cara yang sangat mudah.

Terimakasih sudah membaca artikel dari saya Tips supaya tidak bosan dengan AC lama mu, semoga dapat merubah ac lamamu seperti baru.