Arti Kode Error AC Sharp Lengkap 32 Dan Cara Mengatasi

Arti kode error ac sharp – jika anda pengguna air conditioner AC merk sharp wajib mengetahui arti kode error agar bisa memahami kerusakannya.

Ketika ac sharp keluar kode pada display indoor ialah dikarenakan kesalahan ataupun kerusakan pada komponen.

Masing – masing kesalahan atau kerusakan kode error AC Sharp ini memiliki arti berbeda, kode error ini adalah salah satu fitur self diagnosis yang artinya memberikan kode atau notifikasi ketika ac mengalami permasalahan.

Fitur ini sangat bermanfaat karena bisa membatu dalam perbaikan, Namun demikian kita harus mengetahui masing masing kode error yang telah muncul pada diplay tersebut.

Berikut ini akan kami tuliskan arti kode error ac sharp ini dapat digunakan untuk AC sharp merk UCY, SAY dan tipe lain lainya

.

Daftar 32 Kode Error AC Sharp UCY – SAY Dan Artinya

  1. E0: Malfungsi atau kerusakan pada pompa air
  2. E1: Tekanan kompresor tinggi
  3. E2: Anti-Frozen pada unit indoor rusak
  4. E3: Tekanan kompresor rendah
  5. E4: Suhu tinggi pada kompresor udara
  6. E5: Kompresor mengalami kelebihan beban
  7. E6: Transmitter mati
  8. E8: Pelindung kipas indoor rusak
  9. E9: Water flow protection rusakEe: Drive memory chip unit outdoor rusak
  10. EE: Tombol terkunci (tidak bermasalah)
  11. F0: Sensor ventilasi (pembuangan udara) unit indoor rusak
  12. F1: Kerusakan pada sensor evaporator
  13. F2: Sensor kondensor rusak
  14. F3: Kerusakan pada sensor lingkungan unit outdoor
  15. F4: Kerusakan pada sensor pembuangan udara
  16. F5: Sensor ruangan pada modul display rusak
  17. FF: Kontrol penghubung (Connected Control Communication) error
  18. H3: Kerusakan pada pelindung atau switch overload kompresor
  19. H4: Sensor evaporator dan kondensor temperatur
  20. H6: Kotor kipas unit outdoor rusak
  21. Lc: Kompresor tidak bekerja
  22. Ld: Pipa pembuangan tersumbat
  23. P0: Reset drive module
  24. P5: arus kompresor tidak stabil
  25. P6: Komunikasi drive dan mind control tidak bekerja
  26. P7: Sensor suhu PFC atau IPM bermasalah
  27. P8: PFC dan IPM overheat
  28. Pc: Sirkuit sensor arus tidak bekerja
  29. PL: Tegangan listrik terlalu rendah
  30. PH: tegangan DC terlalu tinggi
  31. PP: Tegangan listrik tidak stabil
  32. PU: Error pada sirkuit pengisian daya

Mengatasi kode error yang sering terjadi pada AC sharp

Setelah anda mengetahui semua kode error AC sharp, selanjutnya kami akan menjelaskan beberapa arti kode error ac sharp lebih lanjut dan cara mengatasinya.

Kode error F0

Ketika ac sharp anda tidak bisa menyala hanya muncul tulisan Kode Error AC Sharp F0 yang artinya error vantilasi, jadi apa maksudnya F0 : Error sensor vantilasi?

Error sensor vantilasi dari kode F0 pada ac sharp yaitu, bahwa sensor temperatur tidak mendeteksi adanya temperatur rendah (dingin) pada sekitar.

Namun kerusakan tidak terjadi pada sensor tersebut, melainkan tidak adanya hawa dingin pada sensor sekitar biasanya proses evaporasi (Pengembunan evaporator) tidak maksimal.

Lantas apa tindakan apa yang harus kita periksa ketika Kode Error AC Sharp F0 yang artinya error sensor vantilasi ??

Oke.. yang pertama kita mesti priksa tekanan freon, perlu di ingat AC sharp yang memiliki kode F0 adalah ac sharp yang menggunakan freon tipe R32 dan R410A, Jadi ketika pemeriksaan freon, untuk tekanan normalnya 150Psi.

Kode error F0 pada ac sharp ini kebnyakan dari pengalaman kami selama ini, di karenakan tekanan freon sangat rendah,

Jadi teman teman ketika ac sharp mengalami kerusakan di tandai kode error f0, diharuskan memperbaiki kebocoran freon terlebih dahulu sebelum mengisi, selanjutnya lakukan vakum sistem, dan isi freon kembali hingga penuh 150Psi.

Untuk melakukan dengan metode lebih lengkap baca selengkapnya

Kode Error F1

Setelah anda mengetahui arti Kode Error AC Sharp f1 pada daftar diatas yaitu F1 : kerusakan sensor evaporator, selanjutnya kami akan jelaskan secara lengkap.

Apa maksud kode error f1 : kerusakan sensor evaporator? Sensor evaporator adalah sensor temperatur yang dinamakan thermistor yang sudah tidak peka mendeteksi adanya suhu temperatur sekitar.

Untuk itu teman teman ketika memiliki permasalahan pada ac sharp yang keluar tulisan kode error f1, cukup melakukan penggantian thermistor yang terletak bavian evaporator.

Kode Error f2

Kode error AC sharp f2 : yaitu kerusakan sensor kondensor, yang maksudnya terjadi kerukan pada sensor yang tedapat di bagian komponen evaporator.

Ketika ac sharp error f2 teman teman cukup melakukan penggantian sensor temperatur atau thermistor yang menempel pada kondensor.

Kode Error H6

AC sharp ketika mengalami kerusakan yang ditandai dengan kode error H6 : Adalah kerusakan terjadi pada fan kipas unit outdoor tidak fungsi,

Untuk mengatasi Kode Error AC Sharp H6 segera priksa komponen yang bersangkutan dengan fan kipas yaitu kapasitor fan, motor dinamo serta priksa kabel yang menghubung kedua komponen tersebut.

Kode Error H3

Kode error ac sharp H3 yaitu Kerusakan pada pelindung atau switch komponen overload yang teletak menempel di mesin kompresor, Biasanya dikarenakan sudah rusak tidak bisa mendeteksi kalor sekitar,

Jadi ketika ac sharp anda mengalami kerusakan keluar kode H3 lakukan penggantian overload, Apabila terjadi terbakar pada overload biasanya dikarenakan kompresor terlalu panas atau over heat, lakukan pemeriksaan lebih lanjut penyebab over heat pada kompresor.

Oke, semoga artikel ini dapat memberi jawaban Cara perbaikan kode error ac sharp , Setelah anda memahami arti kode error AC sharp namun tidak bisa melakukan sendiri, Segeralah memanggil teknisi ac terdekat .

Ada baiknya apabila anda berdomisili di tangerang kota dan sekitarnya silahkan hubungi kami, siap membantu keluhan anda seputar kerusakan kode error AC sharp.

Baik trimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel dari kami, Selamat mencoba, vutuh bantuan atau berkonsultasi permasalahan kode error AC sharp, Segera hubungi kami free konsultasi.