Alasan mengapa dilarang merokok didalam ruangan ber AC

Alasan mengapa dilarang merokok didalam ruangan ber AC –
Sering kita melihat tulisan dilarang meroko didalam ruangan di tempat tertentu seperti kantor, toko, swalayan dan tempat lainnya yang menggunakan ac

Larangan itu sebenarnya dikarenakan adanya ac yang menyala di dalam ruangan tersebut, dan kenapa sa\’at ac menyala dilarang untuk merokok ??? 4 alasan yang perlu kamu ketahui mengapa dilarang merokok didalam ruangan ber AC simak berikut ini:

Udara ac menjadi berbau tidak sedap

AC yang menyala terus menerus akan mengsirkulasikan udara berbutar dalam 1 ruangan, ketika kita meroko di dalam ruangan ber ac maka Asap rokok akan ikut bersirkulasi ,

Sehingga udara yang bersih akan tercemar asap rokok sehinggan berbau tidak sedap, hal ini dapat mengganggu pengguna lainnya dalam satu rungan, bahkan dapat menyebabkan sesak nafas.

Kinerja mesin kompresor menjadi berat

Merokok dalam ruangan dapat menaikan suhu menjadi tinggi atau panas, apabila dilakukan bersamaan ac yang menyala, maka kinerja ac semakin berat untuk menempuh temperatur suhu panas dari rokok yang terus menerus bertambah.

Air conditioner ac terdapat komponen thermistor berfungsi mendeteksi sudu udara di dalam ruangan, maka dari itu thermistorakan mendeteksi suhu panas yang disebabkan adanya rokok,

maka otomatis mesin kompresor akan menyala terus menerus tidak dapat menempuh suhu yang bertambah tinggi karena adnya asap rokok yang terus menerus bertambah

Cover ac berubah menjadi kuning

Asap rokok terdapat nikotin seperti orang yang merokok tentu saja dapat merubah waran gigi menjadi tampak menguning.

begitu pula asap rokok didalam ruangan ac yang ikut bersirkulasi tercampur udara tentu akan terus berputar didalam unit ac dan sekitarnya, hal serupa ini juga dapat merubah warna cover ac tampak menguning.

Noda kuning pada cover ac tersebut akan susah dibersihkan pada sa\’at perawatan cuci ac, dibutuhkan bahan khusus yang dapat membersihkan noda kuning tersebut.

Maka inilah alasan kenapa dilarang merokok di dalam ruangan ber- ac

Sirkulasi udara menjadi kotor

Merokok didalam ruangan ac yang menyala, secara bersamaan suhu dingin akan tercampur asap rokok, suhu dingin yang tercampur racun asap rokok dapat menyebabkan sesak nafas, sakit mata terasa pedas dan ber air, maka hal ini laha yang menjadi alasan larangan merokok di dalam rungan ber – ac.